Powered by Blogger.

Wednesday 18 September 2013

Membuat Effect Bubble pada Photoshop


1.      Buat Dokumen Baru:
Klik file>New untuk membuat dokumen baru dengan ukuran 1600 x 2000 pixels dengan resolusi 300, klik Ok Klik foreground color dan pilih warna hitam , Tekan Alt+Backspace untuk mengisi layer dengan warna hitam.


2.      Brushing:
Klik Brush Tool dan atur tatanan tool pada option bar. Klik foreground color dan pilih warna ungu. Sapukan mouse pada area tengah background untuk memasang warna yang telah dipilih.

3.      Gaussian blur
Klik filter > brush > Gaussian blur dan atur parameter untuk menghaluskan efek warna dari brush tool yang telah digunakan pada langkah sebelumnya.


4.      Buat layer baru
Klik Creat a new layer untuk membuat layer baru dengan nama Bubble. Klik Ellipse Tool, atur tatanan tool dan geser mouse untuk membuat objek lingkaran.


5.      Klik Loct transparent pixel untuk mengunci area pixel yang transparan. Klik Brush tool dan atur tatanan tool pada option bar. Klik foreground color dan pilih warna merah tua. Sapukan mouse pada bagian tepi objek lingkaran.


6.      Brushing:
Tekan X untuk membalikkan warna foreground menjadi putih. Atur kembali tatanan tool pada options bar. Sapukan mouse pada bagian tepi objek lingkaran. Klik Lock transparent pixels untuk membuka pengunci pada area pixel yang transparent.

7.      Gaussian Blur
Klik Filter>Blur>Gausian Blur, atur parameter untuk member efek kabur pada objek lingkaran. Atur mode blending dari layer Bubble menjadi screen dengan Opacity : 60%


8.      Buat Objek
Buat beberapa objek bubble dengan mengikuti langkah sebelumnya dengan warna opacity layer yang berbeda.


0 comments:

Post a Comment