Powered by Blogger.

Tuesday 21 June 2016

Mengganti Langit Pada Foto

Terkadang pada sebuah foto diperlukan beberapa pengeditan salah satu contohnya pada bagian langit. Kali ini kita akan membahas cara mengganti langit pada sebuah foto dengan adobe photoshop. berikut langkah - langkahnya :
  1. Buka foto yang akan di gunakan. Disini saya menggunakan foto Pura Gelap.
  2. Duplikat foto dengan menekan tombol CRTL+J.
  3. Masukkan langit yang akan ditambahkan di foto kemudian atur posisinya pada foto dan jika posisinya sudah tepat lalu nonaktifkan dengan mengklik icon mata.
  4. Klik Lasso Tool kemudian buat seleksi pada langit.
  5. Klik Magic Wand Tool kemudian arahkan kursor pada bagian yang di seleksi kemudian klik kanan pilih Similar
  6. Terkadang setelah mengklik Similar maka bagian foto selain awan kadang ikut terseleksi, jadi jika ingin menggantinya kita klik Subtract From Selection kemudian seleksi pada bagian yang tidak ingin terseleksi.
  7. Setelah selesai menghilangkan seleksi yang tidak diinginkan, klik kanan pada bagian awan lalu pilih Select Inverse. Ini berguna untuk membalik seleksi yang sebelumnya di bagian awan ke bagian objek.
  8. Lalu kita berikan masking dengan cara klik icon Add Layer Mask kemudian pindahkan foto langit diantara background dan layer 1.
  9. Untuk membuat foto terlihat lebih nyata maka kita atur Dencity dan Feathernya. Caranya klik 2x Layer Mask Thumbnail kemuadian atur Dencity dan Feather sesuai kebutuhan. Kali ini saya atur Dencity = 50% kemudian Feather = 2,4 px
  10. Untuk membuat tampilan langit lebih nyata lagi maka kita sedikit blur dengan cara klik Filter > Blur > Gaussian Blur lalu atur sesuai keinginan. Disini untuk Gaussian Blur saya atur menjadi 2,4 Pixels
  11. Maka hasilnya akan seperti berikut.

0 comments:

Post a Comment